Masjid Taqwa Bandar Purus Masih Terapkan Protokol Kesehatan

PADANG – Masjid Taqwa Bandar Purus di Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, hingga Jumat (17/7-2020) masih menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah yang akan melaksanakan sholat. Memasuki pintu gerbang masjid kita langsung disuguhi himbauan berupa kawasan wajib masker. Selain itu jamaah juga diwajibkan untuk membawa sajadah dari rumah masing-masing, dan wajib cuci tangan sebelum masuk masjid.

 

Menurut bapak Zen Starfis selaku pengurus masjid Taqwa Bandar Purus, kepada tim KKN Universitas Tamansiswa untuk wilayah Kecamatan Padang Barat, meski dalam kondisi new normal sebagaimana yang ditetapkan pemerintah, namun pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi jamaah masjid.

 

“Kita tidak mau penyebaran covid 19 di wilayah kita. Karena itu kita masih mengutamakan protokol kesehatan di masjid kita untuk pencegahan,” ujar Zen seraya menyambut kehadiran tim KKN Universitas Tamansiwa Kecamatan Padang Barat yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Taqwa Bandar Purus.

 

Zen menyambut baik kegiatan bakti sosial yang diselenggaran tim KKN Universitas Tamansiswa Kecamatan Padang Barat, dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Padang Barat, khususnya di Kelurahan Padang Pasir. Pasalnya selama masa covid 19, ada 11 warga mereka yang terkena covid 19. Beruntung dari ke 11 warga tersebut, semuanya sembuh dan tidak ada yang korban meninggal dunia.

 

“Semuanya sembuh, dan tidak ada yang meninggal,” ungkapnya.

 

Hari ini tim KKN Universitas Tamansiswa Padang untuk wilayah Kecamatan Padang Barat melakukan kegiatan sosial di Kelurahan Padang Pasir. Kegiatan sosial diisi dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 2 masjid dan 1 PAUD. Kegiatan pertama berlangsung di masjid Sahara, disusul di PAUD ANANDA yang merupakan binaan TP PKK Kelurahan Padang Pasir yang lokasinya tidak jauh dari masjid Sahara. Dan terakhir penyemprotan di masjid Taqwa. Ketiga kegiatan penyemprotan ini merupakan hasil koordinasi tim KKN Padang Barat dengan Lurah Padang Pasir, Drs. Imran Rasyid. Rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *