Dinas Pertanian Sosialisasi Cetak Sawah di Desa Resun

LINGGA – Dinas Pertanian Kabupaten Lingga melalui Kepala Bidang Pertanian, Hernowo, menggelar sosialisasi cetak sawah yang akan dibuka di Desa Resun, pada Juli 2018 mendatang.

Acara yang berlangsung di Balai Tunpatimah Resun itu dihadiri Kepala Desa Resun, Karmawanto, Ketua DPD Resun, Rusli Babinkamtibmas, Hendra, Kapolpos Lingga Utara, Fitriadi, dan masyarakat Desa Resun.

Dalam kesempatan ini Hernowo menyampaikan bahwa percetakan sawah adalah program pemerintah pusat yang harus didukung karena tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang pertanian.

Hernowo menjelaskan bahwa pemerintah akan membantu pembelian bibit dan pupuk. Sedangkan traktor juga disediakan untuk membajak sawah.

“Namun, sebelum sawah kita cetak diharapkan masyarakat membentuk Kelompok Tani agar semua bantuan dapat disalurkan melalui kelompok masing-masing,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPD Resun, Rusli, mengharapkan seluruh masyarakat desa Resun agar mendaftarkan diri secepatnya kepada pihak desa agar pembentukan kelompok tani segera terwujud demi mendukung program cetak sawah.

Sedang Kades Resun, Karmawanto, menyampaikan kepada masyarakat yang selama ini bertani Sahang, juga ikut program cetak sawah sehingga bisa terbiasa dan suksek menjadi petani padi.

Kepada masyarakat yang memiliki lahan potensi untuk cetak sawah agar secepatnya menghubungi pihak desa untuk didaftarkan dalam program cetak sawahh. Resqy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *