Air Terjun Resun Kian Diminati Wisatawan

LINGGA – Keberadaan area wisata air terjun Resun di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, kian diminati wisatawan tempatan, terutama saat hari libur tiba.

Area wisata air terjun Resun memiliki air yang sangat jernih dan alami. Sumber airnya berasal dari beberapa sungai dari Gunung Gajah. Selain airnya yang sangat jernih, di tempat wisata ini para wisatawan dapat menikmati suasana alam yang masih asli dan alami.

Kondisi sekitar air terjun yang masih banyak pohon-pohon yang tinggi membuat perpaduan gemericik air yang jatuh dilengkapi dengan suara-suara alam mampu menghadirkan suasana relaksasi yang dapat menenangkan jiwa

Menurut Ketua Lembaga Wisata Resun, Rusli, air terjun Resun memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan landasan terjun sekitar 45 derajat. Hl mengakibatkan airnya tidak langsung terjatuh ke dasar melainkan tetap mengalir di dinding landasan tersebut.

Keunikan lainnya, air terjun ini memiliki 12 tingkatan. Di beberapa tingkatan, wisatawan juga dapat merasakan kesegaran airnya dengan mandi dan berenang.

Di antara tingkatan tersebut yang dapat digunakan adalah tingkatan ke empat dan tingkatan terakhir atau bagian bawah yang membentuk kolam yang dalam sehingga sangat cocok untuk mandi dan berenang.

Rusli mengatakan, di lokasi wisata ini, para wisatawan dapat menyaksikan iven tahunan Mandi Syafar yang digelar sejak Sultan Lingga Riau terakhir, Sultan Abdurrahman Muazamsyah, hingga saat ini.

Mandi Syafar sendiri merupakan sebuah ritual yang dipercaya mampu menjauhkan diri dari bencana dan keburukan. Resqy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *